Persatuan Masyarakat NTB Bantu WNI Lansia Sebatang Kara Asal Probolinggo Yang Ingin Dipulangkan

 Persatuan Masyarakat NTB Bantu WNI Lansia Sebatang Kara Asal Probolinggo Yang Ingin Dipulangkan

BAGIKPAPAN.COM – Senin 26 September 2022 waktu setempat, Persatuan Masyarakat NTB di Johor Malaysia mengeluarkan surat permohonan untuk pemulangan WNI di Malaysia. Pasalnya warga negara Indonesia asal Probolinggo Jawa Timur tersebut dalam keadaan sakit dan sebatang kara. Berawal dari kunjungan DUN Putri Wangsa YB Amira Aisya Abd Aziz ke kawasan Kampung Sinaran Baru, beliau mendapat pengaduan tentang adanya warga negara Indonesia yang berstatus penduduk tetap yang sedang sakit dan lanjut usia.

  • Melihat kondisi Pak Yusuf, maka YB memberikan bantuan yang diperlukan dan mencoba membantu warga tersebut agar dibawa ke rumah kebajikan (panti sosial). Namun terkait hal tersebut, pihak rumah kebijakan enggan memberikan bantuan lantaran WNI tersebut masih berstatus penduduk tetap (warga sementara) dengan IC atau kartu pengenal berwarna merah.

Melihat keadaan tersebut Setiausaha Persatuan Masyarakat NTB Puan Siti Halijah Masron telah menghubungi Pengurus Persatuan Masyarakat NTB, Ibu Baiq Mustikawati dan berkunjung ke lokasi Pak Yusuf di Kampung Sinaran Baru bersama YB Amira Aisya Abd Aziz dan Jabatan Kebajikan Puan Irwani. Selanjutnya pak Yusuf dibawa ke rumah salah satu Anggota Persatuan Masyarakat NTB rumah Ibu Fikyatul Badriah di Taman Teratai untuk dijaga sebelum ditemukan keluarga dan ahli warisnya. Pada Senin, 26/09/2022 Persatuan Masyarakat NTB telah berkoordinasi dengan Info Warga Jember (IWJ) kowil Malaysia untuk bersama-sama mengurus Pak Yusuf dan IWJ membawa Pak Yusuf ke penampungan sementara untuk dirawat dan dibawa ke klinik oleh IWJ.

Berdasarkan kronologi tersebut di atas, Persatuan Masyarakat NTB Johor melaporkan hal ini kepada pihak Perwakilan KJRI Johor Bahru untuk membantu proses pemulangan Pak Yusuf ke Indonesia. (MY/GHZ)

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?