Christina Aryani DPR-RI Komisi I Dengar Aspirasi WNI Di Johor Bahru

 Christina Aryani DPR-RI Komisi I Dengar Aspirasi WNI Di Johor Bahru

BAGIKPAPAN.COM – Johor Bahru, Minggu ( 5 Februari 2023)

Kunjungan Ibu Christina Ariyani, SE, SH, MH ke Johor Bahru mengundang Ormas dan paguyuban Warga Indonesia di wilayah kerja Johor Bahru untuk mendengar aspirasi WNI. Acara ini dihadiri oleh perwakilan paguyuban seperti; Persatuan Masyarakat NTB Johor, IWJ (Informasi Warga Jember), PSHT, IKMI, perwakilan Warga Aceh, UT POKJAR JOHOR, PPI UTM, SBMI, Keluarga Minang, dan Komite Sekolah SIJB.

Acara yang bertempat di Aula Ahmad Dahlan KJRI Johor Bahru ini dibuka oleh Bapak Konjen KJRI Johor Bahru Bapak Sigit Suryantoro Widiyanto. Dalam sambutannya Bapak Konjen memperkenalkan Ibu Christuna Ariyani kepada semua yang hadir dan berharap perwakilan Masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya kepada Ibu Dewan untuk bisa menjadi pertimbangan dan disuarakan di DPR-RI khususnya di Komisi l. Ibu Christina Ariyani dalam penyampaian pengantarnya memberikan informasi tentang tugasnya di Komisi l DPR-RI salah satunya adalah perlindungan terhadap WNI di Luar Negeri.

Dalam acara dialog tanya jawab banyak perwakilan menyampaikan masalah-masalah yang dihadapi oleh WNI di Johor Bahru, pada kesempatan ini Perwakilan Persatuan Masyarakat NTB Johor menyampaikan beberapa point yang perlu usahakan oleh Pemerintah kita, masalah PATI di penjara Malaysia yang sudah habis masa tahanan masih banyak yang belum dipulangkan karena peraturan International yang berkewajiban memulangkan tahanan adalah Pemerintah Malaysia, hal ini menyebabkan semakin lamanya proses pemulangan karena menunggu dana pemerintah Malaysia, persatuan Masyarakat NTB Johor berharap Pemerintah Indonesia bisa mempertimbangkan agar dalam pemulangan tahanan bisa membantu Malaysia seperti yang sebelumnya pernah dilakukan dijaman Pemerintahan SBY.

Juga disuarakan oleh Persatuan Masyarakat NTB Johor tentang perlindungan WNI ilegal yang sakit dan tidak memiliki dana bahkan sampai meninggalkan hutang di rumah sakit Malaysia karena tidak mampu bayar biaya rumah sakit mereka kabur meninggalkan hutang biaya rawatan di rumah sakit.
Hal lain yang disampaikan oleh perwakilan Persatuan Masyarakat NTB Johor adalah masih banyaknya Majikan yang enggan mendaftarkan Pekerja Ilegal mereka mengikuti rekalibrasi karena tidak mencukupi syarat untuk diperbolehkan mengambil Pekerja. Dan point ke empat di SIJB para Orang Tua dan Wali Murid berharap di SIJB disediakan Bus Sekolah untuk jemputan siswa/siswi.

Banyak aspirasi juga disampaikan oleh tiap Perwakilan yang hadir dan Ibu Christina Aryani menjawab setiap aspirasi dan akan mencoba mencarikan jalan keluar bagi setiap masalah yang dihadapi WNI.

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?